Six Months Round Up: January - June 2021


Sudah telat memang alias di luar jadwal untuk postingan ini. Tapi, ya, jadiin saja lah sebab sudah sejak awal tahun terpikir untuk membuat postingan bertema round-up seperti ini.

Round-up yang aku maksud adalah kilas balik, rangkuman hal apa saja yang terjadi dihidupku selama enam bulan terakhir. Sifatnya personal memang. Mungkin lebih bermanfaat ke diri sendiri, bisa dibaca ulang di kemudian hari. :D

Enam bulan kalau dipikir terasa lama, namun kalau dijalani, tahu-tahu sudah berlalu saja. Ada hal-hal menarik yang menjadi highlight di hidupku yang terjadi selama enam bulan terakhir. Kalau penasaran silahkan baca sampai habis, ya.

January 2021: One Day One Post

Awal tahun ini aku masih di Batam. Hujan badai turun berhari-hari, sempat membuat aktivitas terganggu. Sempat cemas juga namun aku tahu kalau selalu ada Allah yang menjaga dan mengatur segala urusan hidupku. Hal itu yang membuat tenang hati. :D
Baca juga: Hujan Akhir Tahun

Seperti sebuah “awal”, selalu dipenuhi semangat untuk memperbaiki serta melakukan banyak hal. Aku pun bersemangat untuk menjalankan rencana dan hal-hal yang ingin diwujudkan di tahun 2021.

Salah satu hal terbaik di bulan ini adalah berhasil menyelesaikan ODOP (One Day One Post) yang diadakan oleh ICC (Ibuku Content Creator). Ini kali pertama aku mengikuti kegiatan seperti ini. Sempat jatuh bangun namun alhamdulillah semua postingan yang ditentukan berhasil dituntaskan dan telah diposting di blog ini.
Baca juga: Kumpulan Cerita Selama Mengikuti ODOP ICC 2021

Oh ya, di bulan ini aku juga banyak mengikuti seminar daring atau sharing session secara online baik yang diadakan oleh team ICC maupun komunitas 1M1C (1 Minggu 1 Cerita). Topik yang diangkat menarik dan narasumbernya juga mumpuni. Aku sempat membuat postingan tentang beberapa sharing session yang kuikuti. Silahkan klik link berikut jika tertarik untuk membaca rangkumannya.

February 2021: Kabar Baik dan Ultah

Sepertinya aku lumayan aktif ya di bulan Januari. Bagaimana dengan Februari? :D

Kalau bisa aku rangkum dalam satu kata, maka Februari 2021 terasa seperti sebuah pencapaian. Mengapa? Sebab di bulan ini aku mendapatkan dua kabar baik dari dunia blogging.

Pertama, alhamdulillah ternyata aku terpilih menjadi salah satu pemenang harian dari event ODOP yang kuikuti di bulan lalu. Yap, merasa senang sekaligus tidak menyangka karena ada banyak peserta yang ikut dan yang berhasil menuntaskan ODOP juga banyak. #yaiy

Hal lainnya yang juga merupakan sebuah pencapaian, berkaitan dengan komunitas blogging yang saat itu diikuti. Aku merasa senang karena mendapat kabar kalau tulisanku terpilih sebagai nominasi pada event mingguan yang diadakan oleh komunitas 1M1C (1 Minggu 1 Cerita).

Komunitas ini berisi banyak sekali blogger hebat. Oleh karena itu saat ada tulisanku yang di-noticed oleh team baca 1M1C, aku merasa senang sekali. :D
Baca juga: Mengatasi Kesulitan Belajar dengan Teknik Pomodoro

dokumen pribadi

Selain dua hal baik di atas, Februari adalah bulan kelahiranku. Kali ini aku dan suami pergi ke sky lounge sebuah hotel dan makan malam di sana. Untuk kado, tentu saja tahun ini aku dapat buku lagi, haha. Kado buku dari suami ini membuatku dapat ide tulisan untuk Bukulova. Nantikan ya postingannya di akhir bulan nanti di Bukulova, insya Allah.
Baca juga: Haul & Wrap Up: January - February 2021

Maret 2021: Pulang ke tanah kelahiran

Maret ternyata tidak kuhabiskan di Batam, melainkan di kota kelahiran (Jambi). Alhamdulillah suami lulus dari OJT-nya. Dikarenakan masih WFH, maka pekerjaan bisa dilakukan secara remote (jarak jauh).

Hal ini kami manfaatkan untuk kembali ke kota kelahiran. Pihak perusahaan juga tidak keberatan selama jaringan internet lancar dan pekerjaan diselesaikan dengan baik.

Kepulangan ini merupakan suatu bentuk rezeki yang sama sekali tidak kami duga. Di kota kelahiran ini otomatis kami bisa lebih dekat dan dapat menghabiskan waktu bersama keluarga. Begitu pula dengan beberapa teman dan kerabat.

Saat menjalani hari-hari di bulan Maret, kami sama sekali belum tahu akan sampai berapa lama bisa di sini. Semoga saja bisa sampai lebaran atau sampai Idul Fitri. Apakah bisa? Yuk lanjut baca sampai habis postingan ini, ya. :D

April 2021: Puasa bersama keluarga

Sepengetahuanku, jadwal puasa atau ramadhan akan maju 11 hari dari tahun sebelumnya. Tahun ini ramadhan jatuh di bulan April. Puasa kali ini istimewa karena kembali dilakukan bersama keluarga.

Kebiasaan puasa di rumah masih sama. Aku dan Ez serta adikku Rani dan suaminya Pandhu, meramaikan rumah kedua orangtua kami. Ditambah si kecil Aqila yang gak mau ketinggalan meramaikan acara berbuka dan sesekali sahur. Tarawih juga masih kami lakukan bersama-sama di rumah dengan Bapak sebagai imam.

Mei 2021: Idul Fitri bersama keluarga

Sama halnya dengan April lalu, momen yang tidak terlupakan di bulan Mei tentunya Idul Fitri. Alhamdulillah masih bisa merayakan bersama-sama keluarga. Pekerjaan Ez masih memungkinkan untuk dilakukan secara remote. Ada kemungkinan kantor akan buka setelah lebaran, namun sebab pandemi, kabar ini masih simpang siur.

ilustrasi pixabay

Ritual Idul Fitri masih sama seperti biasanya. Emak memasak hidangan khas lebaran. Pagi harinya kami pergi sholat di masjid dekat rumah. Pulang sholat, berkumpul di rumah si Mbah. Hanya saja salam-salaman keliling kampung yang tidak dilakukan.

Sangat bersyukur, di saat pandemi ini malah dapat melalui puasa Ramadhan sebulan penuh serta bisa merayakan Idul Fitri bersama keluarga. Tahun lalu sama sekali tidak terpikir kalau ada kesempatan seperti ini. Alhamdulillah.

Juni 2021: Memulai Project C

Boleh jadi kita semua memiliki satu atau dua hal yang ingin dilakukan sejak kecil. Dan di pertengahan tahun ini aku mencoba mewujudkan satu hal yang sudah lama sekali ingin aku lakukan dan tekuni.

Yup, aku memulai proyek pribadi yang kunamakan Project C. Proyek ini berkaitan dengan kerajinan tangan. Sejak diajarkan seni kristik di SD, aku lumayan tertarik sebab aku bisa melakukannya dengan hasil yang memuaskan.

Keinginan untuk menekuni seni ini sempat terpendam sekian lama, tertutupi kesibukan dan hal-hal lainnya. Kali ini aku mencoba untuk praktik kembali dan belajar lebih banyak agar hasilnya semakin baik. Beberapa sudah aku pajang di Tokopedia dan Shopee. Silahkan dilihat-lihat, bund. Sekalian check out produkku, ya, hehe. Klik saja link berikut: Belanja di Kikiocraft. :D

Akhir kata :D

Begitulah sekilas perjalanan hidupku dari awal hingga pertengahan tahun 2021. Kalau terkejar dan tidak ada halangan, aku akan tulis dan posting rangkuman kilas balik kehidupan berikutnya di Desember nanti. Semoga saja bisa tepat waktu biar tidak terlambat seperti ini postingan ini, haha.

Comments

Popular posts from this blog

Tidaakk!!

Apa yang bisa dilakukan di Hago Farm

Pohon Sukun Meranggas