Saturday, 13 June 2015

Tutorial Hijab Pashmina Rawis

Yea, lagi suka dengan hijab bahan rawis. Adem dipakai apalagi di cuaca panas seperti akhir-akhir ini plus juga mudah dibentuknya. Di rumah ada beberapa warna hijab berbahan ini. Lumayan buat ganti-ganti suasana, hehe. Bahan rawis ini sepertinya cocok untuk acara informal hingga semi-formal.

Well, di tuto sebelumnya: Tutorial Hijab Super Simple, aku memakai hijab rawis segi empat alias square. Nah, untuk kali ini, aku coba pakai pashminanya. Bahan yang diperlukan buat tuto ini standar. Cukup peniti, beberapa jarum pentul, lalu inner (bisa inner ninja bisa juga inner biasa) dan pashmina rawisnya sendiri. Okay, berikut langkah-langkahnya:


Langkah-langkah:

Pertama, setelah memakai inner, lipat sedikit ke arah dalam tepi pashmina rawis yang akan kamu pakai. Kemudian silakan kenakan di kepala dimana sebelah panjang dan sebelahnya lagi lebih pendek. Semat dengan jarum/peniti di bawah dagu.

Langkah kedua dan ketiga, ambil sisi yang panjang dan bawa ke atas kepala sehingga membentuk lipatan/tingkat di kepala. Supaya terlihat rapi, tidak mengapa jika jarak antar tingkat (tepi pertama dan kedua di atas kepala) tidak terlalu jauh. Bisa sematkan pentul di sisi kepala biar lebih rapi.

Berikutnya, langkah keempat, ambil sisi pashmina yang lebih pendek dan bawa ke sisi kepala tempat sisi yang panjang tadi menjuntai. Lalu amankan dengan pentul (langkah kelima).

Rapikan bagian depan dengan menyematkan pentul di bawah bahu (langkah keenam). Tada.. hijab pun siap (langkah 6 dan 7).

Nah, cukup simple dan rapi, kan? Yea, walaupun belum sepenuhnya syar’i, namun aku lebih suka dengan hijab yang menutup leher, terutama untuk kegiatan casual semacam nongkrong bareng teman. What do you think, gals? May you enjoy that as well. :)

No comments:

Post a Comment