Saturday, 2 May 2015

Tutorial Hijab Simple

Hai, hai, :D
Sudah lama sekali tidak menulis post tentang tutorial hijab ataupun DIY lainnya yang mungkin seru untuk dibagi. Namun Alhamdulillah, materi untuk postingan kali ini sudah siap. So, I’ve got a chance to post something in this label.

Mungkin tutorial hijab sudah cukup mainstream. Haha, dan boleh jadi setiap kita sudah punya style sendiri-sendiri. Namun manusia tidak tahu segalanya. Sepertinya masih ada celah untuk berbagi tentang hal ini. Itulah makanya aku teuteup bakal share this. Haha if its not inspiring, may it is intriguing. :D

Hijab kali ini simple dan mudah banget untuk membuatnya. Terlebih Cuma butuh 4 langkah saja, tada… jadilah hijab yang manis dan rapih. Thanks buat Rani, my sister, yang sudah jadi fotograper dadakan buat post ini, haha.

Okay, sebelum mulai, silakan siapkan hijab segiempat atau square hijab, beberapa pins/pentul. Lalu jangan lupa kenakan inner (bisa inner ninja, bisa juga inner biasa, sesuai selera). Then let’s check it out!

 

Langkah-langkah:
Pertama, lipat dua hijab segiempatmu (di tuto ini aku menggunakan hijab bahan rawis). Lalu kenakan di kepala dimana sebelah panjang dan sebelahnya lagi lebih pendek. Semat dengan jarum/peniti di bawah dagu.
Kedua, ambil sisi yang panjang (kira-kira ¾ bagian).
Ketiga, bawa ke atas kepala dan semat dengan jarum pentul.
Keempat, rapikan bagian depan. Dan tadaa…selesai!

Well, tutorial ini boleh dibilang variasi dari tutorial sebelumnya. Namun di tuto yang ini terbentuk layer di salah satu sisi kepala. Hasilnya jadi lebih ber-volume, bagus dan rapi. Haha, terlebih ini simple, kan? Yuk, silakan dicoba, gals. :D

No comments:

Post a Comment