Thursday, 23 July 2015

Tuto Hijab Pashmina Rawis tanpa Peniti

Hai, apa kabar?
  
Alhamdulillah, sepertinya aku sudah mulai rutin membuat post untuk mengisi label ini lagi. Haha, iya, tahu, sudah banyak yang membuat tutorial hijab. Mulai dari foto, video sampai flipgramnya juga ada. Namun selagi aku masih punya ide dan kurasa menarik untuk di share, maka aku juga teuteup bakal masih nge-post tutorial hijab ala Kiki.

Oke, kali ini aku masih memakai pashmina rawis. Seperti yang kubilang sebelumnya, bahan rawis itu adem dan mudah dibentuk. Lalu untuk tuto ini cuma perlu beberapa jarum pentul. Iya, gak perlu peniti.

Well, hasil jilbabnya mungkin agak simpel. Itu tinggal kamunya lagi yang mau menambahkan aksesoris apa gitu nantinya. Hmm, sepertinya jilbab model ini cocok untuk acara semi formal ataupun sekedar hang out bareng teman-teman. Okelah, yuk, mari, berikut langkah-langkahnya:


(1) Gunakan inner ninja atau inner biasa. Lipat ke dalam sedikit tepi pashmina kamu. Menurutku dengan melipat seperti ini, akan membuatnya lebih rapi.
(2) Ambil sedikit ujung pashmina-mu (lihat gambar) dan kenakan secara diagonal atau miring di salah satu sisi kepalamu. Sematkan pentul untuk menahannya.
(3-4) Ambil bagian yang panjang lalu bawa dan lilitkan ke atas kepala. Buat sedikit menyilang lalu semat kembali dengan pentul. (Lihat gambar)
(5) Lipat bagian panjang yang tersisa di samping kepala agar tampak rapi. Semat kembali dengan pentul. (Lihat gambar)
(6-7) Kamu bisa membiarkan bagian pashmina yang tersisa menjuntai di bahumu atau kamu juga bisa membawa ujungnya untuk disemat dengan pentul di atas kepalamu.
(8-9) Alhamdulillah, siap!! :D

Bagaimana? Simple, kan? Mudah-mudahan kalian suka. Yea, semoga postingan ini bermanfaat. See ya..!! :D

No comments:

Post a Comment