Tuesday, 1 March 2016

Made in Heights - Pirouette

Ada yang suka dengan lagu-lagu Owl City?
Aku salah satu yang menyukainya. Suara Adam Young cukup membius telingaku. Liriknya yang kebanyakan bertemakan alam juga turut menyumbang satu poin positif lainnya. Meski memakai music elctro, tapi terdengar klop dengan vocal si Adam.
  
Mungkin aku memang penyuka musik-musik seperti itu. Maksudku dengan nuansa vocal yang lembut dan membius. Haha, sebenarnya susah juga untuk membuat statement seperti itu. jika mau ditilik lebih jauh, selera musikku random dan tidak pernah bisa menjadi terlalu spesifik. Aku suka Stay With Me yang dinyanyikan Ed Sheeran, tapi aku juga suka Shadow Moses dan Sleep Walking yang dibawakan oleh Bring Me the Horizon, haha.

Okelah, balik ke vocal yang membius, ada satu lagi band yang kusukai. Nama band tersebut unik, malah awalnya aku mengira itu judul lagunya. Ya, bisa ditebaklah, band yang kumaksud itu bernama Made in Heights. Lagu mereka yang pertama ku-download berjudul Pirouette. Dari situ, lanjut aku ketagihan mengunduh lagu mereka yang lainnya (All the Places; Viicess; Panther, dll). Aku terbius dengan suara vokalisnya. Satu hal yang bikin unik, mereka ini menyanyinya agak ngerap, lho. Jadi, ini lagu rap tapi tidak menghentak-hentak. Haha, aku awam juga sih, tidak bisa menjelaskannya dengan istilah musik apa gitu. Langsung coba dengerin, deh. :D

sumber

Nggak klop kalau postingan ini tidak memberi sedikit info tentang mereka. Secara aku sudah sedikit mempromosikan band ini. So, dengan bekal keterangan di Google, aku akan menuliskan sedikit informasi mengenai band ini. Namun sayangnya tidak banyak yang bisa kutemukan. Mungkin karena ini masih tergolong band indie kali, ya. beberapa informasi yang kudapat sangat minim. Yang kutahu mereka band yang ebrasal dari USA alais Amerika Serikat, haha. Album terbaru mereka adalah Without My Enemy What Would I Do (2015). Kalau kalian penasaran, kunjungi langsung situs mereka dengan klik di sini.

Oke, seperti biasa, aku akan copas lirik dari lagu Made in Heights yang cukup sering kudengarkan. Sebenarnya ada 3, tapi satu aja dulunya. Aku ambil lagunya yang berjudul Pirouette. Sepertinya lagu ini berkisah tentang penantian seorang kekasih, hehe. Ya, sudahlah, ayo bacanya sambil ngedengerin lagunya, ya. Btw, enjoy your day, fellas. :D


Pour my tea, pour my thoughts into separate beds
Spilling out into clouds, whirling like a pirouette
Every breath, every cross, everywhere I turn
In my head, stitching thread until my temples burn
From the crease of your mouth to the picket fences
All the space, stretching out, blurring my defenses
Dignity, diligence, I can not avenge
Sink my teeth in the sheets and taste the emptiness

Love is sweet, love is dark and it pulls
Your world apart, so you can grow
Now I see perfectly, oh, how it's clear
What I needed the most was you here

[Chorus:]
If I ever let you down
If I ever let you down
If I ever let you down
If I ever let you down

Spend my time, spend my dime waiting for the train
All of these memories float around and ricochet
Like a storm, when it's thrown out over the sea
As I roll, as I grow tougher than I used to be

Love is sweet and it calls you again
To bring you back from where you've been
Now I see perfectly through all the fear
What I needed the most was you here

[Chorus]

You will feel my love
When the time comes, here me say
You will feel my love
When the time comes, and you say
Never be the same as before
It'll never be the same, I deserve much more
Hard for me to blame you my love
So, so, ooh

[Chorus]

No comments:

Post a Comment