Saturday, 15 November 2014

Membaca Petunjuk


gambar diambil dari sini

Bisa dibilang, aku paling gaje kalau membaca petunjuk dalam melakukan sesuatu. Gaje di sini maksudnya butuh waktu yang agak lama untuk memahami petunjuk yang aku baca atau aku dengar. Petunjuk tersebut bisa melalui tulisan atau ucapan. Dan itu terjadi baik dalam Bahasa Indonesia terlebih Bahasa Inggris.

Gak tahu deh ini sejak kapan kejadian di diriku. Atau memang sudah lama dan akunya yang baru nyadar sekarang. Entahlah, haha. Namun memang begitulah. Penyebabnya sendiri aku belum tahu. Sulit mencerna tiap urutan petunjuk yang diberikan (bila itu berupa petunjuk menggunakan sesuatu yang berurutan step per step). Rasanya otakku jika dihadapkan oleh membaca petunjuk ingin langsung meloncat atau membaca cepat saja. Kadang kalau lagi parahnya, sudah membaca pelan, namun masih saja pusing (ini kejadian kalau membaca direction dalam Bahasa Inggris).

Imbasnya apa ya? Hmm, mungkin aku jadi kesulitan sendiri kalau diminta memberi petunjuk. Haha, gak lah. Terkadang ada beberapa urusan semisal apply sesuatu, aku jadi kurang teliti dan salah paham. Jalan keluarnya? Apa ya? Hmm, sejauh ini ya aku memang harus lebih rajin membaca petunjuk. Ya, melatih diri sendiri saja gitu. Walaupun membuat otakku rada mengerenyit (?).

Haha, baiklah. Mungkin begitu dulu postingan gaje tentang diriku ini. Haha, thanks for reading. :D

No comments:

Post a Comment