Thursday, 13 November 2014

Kartu Nama

Dulu sewaktu SMP, aku pernah punya kartu nama, haha. Iya, dulu itu sekitar kelas 3 SMP. Teman-teman sekelas pada sibuk membuat kartu nama, kalau bahasa di sini nempah. Jadi di kartu nama tersebut bisa kita cantumkan nama, alamat, nomor telepon, hingga zodiac (?). Nah, ada beberapa desain yang ditawarkan. Pilihan jenis kertas yang digunakan juga macam-macam. Haha, pokoknya kalau dipikir lagi sekarang, duh gajenya.

Aku juga buat donk. Satu paket yang kupesan itu isinya sekitar 10-15 buah, aku juga tidak terlalu ingat. Aku pilih desain yang simple dengan latar warna putih. Warna lainnya di kartu nama itu orange dan biru. Gambarnya hmm gambar semacam doodle gitu. Aku lupa berapa harganya, namun terjangkau untuk anak sekolah semacam aku dulu. Haha, setelah jadi, mulai deh tukeran kartu nama. Hmm, saying kartu nama aku jaman SMP itu sekarang entah di mana.

Well, ngomongin kartu nama, pasti fungsi pertamanya adalah sebagai identitas diri atau tempat usaha. Umumnya para professional yang memakainya. Kartu nama ini memudahkan orang lain, terutama klien untuk menghubungi kita. Identitas semacam nama, logo, alamat serta nomor telepon, boleh jadi informasi dasar yang bisa kita temui di sebuah kartu nama.

Pernah suatu kali aku Googling ke suatu situs. Situs itu berbagi cerita tentang macam-macam kartu nama unik. Well, unik di sini dari segi desain, komposisi warna, dan hal-hal yang tak terduga lainnya. Asli, gak nyangka banget, berkah kreativitas seorang anak manusia itu, mengagumkan. Yup, itulah yang mau aku bagikan melalui post ini. Beberapa kartu nama yang memiliki desain yang unik. Come on, take a look!

gambar diambil dari sini


gambar diambil dari sini
gambar diambil dari sini
gambar diambil dari sini


6 comments:

  1. wah itu beneran kartu namanya berbetuk parutan sama apa itu penggaris ya, wah benar2 ide yang luar biasa pembuatnya, unik banget

    ReplyDelete
  2. sama saya juga dulu lagi smp buat kartu nama yang begronnya foto andy low trs warna dasarnya pink lagi kata2nya itu puitis2 pake bahasa inggris segala lah hehehe, masih inget banget saya ^_^ rasanya tuh seneng banget punya kartu nama, itu kartu nama dr parutan keren banget deh ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha, iyya musim banget waktu itu. :D

      Bener, idenya menarik. :)

      Delete
  3. unik ya kartu nama yang foto ke 3 sama ke 4

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener. Banyak desain yang kreatif dan unik. Kalau punya akun, bisa search di Pinterest. :)

      Delete