Saturday, 6 September 2014

Berkunjung ke Nagoya

Adakah yang akrab dengan makanan Jepang di sini?

Yaiyy, aku mau memperkenalkan sebuah restaurant kecil yang menjual aneka makanan Jepang. Ada sushi, ramen, donburi, okonomiyaki, takoyaki, dll. Restaurant ini terletak di daerah Talang Banjar, tepat di depan simpang tiga Talang Banjar, Jambi. Restaurant ini bernama Nagoya.

Sebenarnya sudah lama restaurant ini ada. Hanya baru-baru ini saja aku sempat makan di sana, haha. Kapok dengan tempat makan yang menjual makanan Jepang "abal-abal", aku menilai restaurant ini jauh lebih baik.


Iced Lemon Tea

Keunggulan pertama rasa makanannya yang enak. Aku memang tidak banyak referensi tentang makanan Jepang. Namun dari beberapa yang kucoba sebelumnya, Nagoya lebih enak. Maknyus, hehe. :D

Keunggulan lainnya tentu saja, harganya sesuatu. Rata-rata cuma 19ribuan. Haha, pas bangetkan dengan kantong yang pas-pas'an. Namun yang lebih oke-nya lagi, tampilan makanan yang disajikan, sama persis dengan yang ada menu. Duh, jarang-jarang banget deh. Biasanya kan yang di menu selalu lebih cantik dan lebih banyak dari aslinya. Di Nagoya ini baik jumlah dan bentuknya sama persis. Sipp, deh!

Aku baru dua kali berkunjung ke Nagoya. Di menu ada beberapa item yang diberi simbol "jempol" sebagai tanda itu makanan yang direkomendasikan. Sejauh ini aku sudah mencoba ramen, chesee roll, okonomiyaki, dan katsu curry.


Ramen
Ramennya disajikan semangkuk besar. Isiannya berupa irisan telur rebus, ayam cincang, paprika dan aneka sayuran lainnya. Kuahnya itu, auww, banyak banget. Puas deh tinggal diseruput ajah. :D

Lain halnya dengan Chesee Roll-nya. Satu porsi berisi delapan potongan Chesee Roll yang lumayan gede. Isiannya berupa tepung, keju, nori, nasi, alpukat, dan daging ayam cincang. Semuanya di-roll dan lapisan luarnya digoreng crispy. Chesee Roll ini dilengkapi dengan saus kecap ala Jepang dan wasabi yang dihaluskan. Yummy!


Okonomiyaki
Okonomiyaki sendiri adalah makanan jepang dengan bahan dasar tepung terigu yang diencerkan dengan air lalu dicampur dengan telur ayam, diisi dengan sayuran atau irisan cumi atau ikan. Aku tidak punya banyak referensi tentang okonomiyaki, namun rasa makanan yang satu ini enak dan cocok di lidahku, haha. Tidak ada nori yang begitu menyengat namun aroma khas makanan laut masih terasa. Ditambah dengan siraman mayonnaise dan saus "aku lupa namanya" membuat okonomiyaki enak banget apalagi dimakan ketika panas.


Katsu Curry
Katsu Curry sendiri adalah ayam yang dicincang lalu digoreng bersama tepung. Makanan ini disajikan bersama nasi dan kuah kari kental dengan isian wortel dan kentang. Untuk Katsu-nya sendiri sih enak, namun tidak terlalu bikin nagih. Sementara karinya agak terasa tawar. Aku menambahkan bubuk cabai dan akhirnya saus sambal karena rasa dari Katsu Curry di sini kurang menggigit lidahku.

Well, ada banyak menu ala Jepang lainnya yang pengen aku coba, seperti aneka ragam sushi. Ya, lumayanlah makan di sini. Harganya gak terlalu mahal dan tempatnya pun cozy. Kalian bisa memilih mau lesehan atau duduk di kursi. Ada music yag terus mengalun dan tivi yang menyala. Belum lagi porsi makanannya yang super bikin kenyang, haha. Yup, sejauh ini, Nagoya adalah tempat makan ala Jepang yang recommended di Kota Jambi, hehe. :D

Sebagai penutup, berikut penampakan lainnya dari Nagoya. Enjoy!

Menu ala Nagoya
Chicken Teriyaki
Katsu Donburi
Ittadakimasu!
Haha..cheese!
Fotoo lagee.. :D

2 comments:

  1. Hahaha..ittadakimasu..
    uhm the topic is just about food. Why is there any unrelated pictures messing up? Haha

    ReplyDelete