Wednesday, 23 July 2014

The Poems

Sekitar dua bulan yang lalu, aku gabung dengan sebuah grup menulis fiksi mini. Grup ini menarik dan asyik banget untuk diikuti. Melalui grup ini aku berlatih menulis sebuah fiksi. Grup ini bernama Monday Flash Fiction (MFF). Senang bisa gabung di sini, :)

Well, selain acara nulis fiksi, setiap minggunya grup ini juga punya acara unik lainnya. Contohnya seperti bahas karya, nulis fiksimini, sharing dengan tema tertentu, dan ada juga satu acara baru yaitu menulis puisi.


Aku sempat ikut acara menulis puisi ini atau yang disebut dengan Senin Berpuisi. Lumayan buat melatih menulis puisi. Jadi inget dulu masa-masa sekolah, aku suka nulis yang namanya puisi. Di MFF ini, nulis puisinya harus sesuai tema yang diberikan sama admin. Aku ikut menulis puisi Keping 3 dengan tema “Mata” dan Keping 4 yang mengusung tema “Menari”. Ternyata puisi buatanku lolos seleksi, yee. Setelah diedit oleh Bang Riga (Admin MFF), puisiku dan puisi karya member lainnya diposting di blog MFF.

Ada yang mau tahu bagaimana puisi yang aku buat itu? Haha, ada dunk ya. Oke deh ini dia puisinya. Oh ya, puisi ini sudah diedit sebelumnya oleh Bang Riga. Jadi lebih rapi, deh. Okelah, check them out! :D

Keping 3: Mata
 
Gambar diambil dari sini. Edited by me.

Mata ini pernah hanya tertuju padamu
Membasuh cermat tiap ukiran perih yang kau pahat
Tetapi makna tak juga mampu kau baca
Luka mungkin sembuh namun bekas akan tersisa
Dan mata ini telah lelah membasuhmu
Silakan saja lah kau lumat dikunyah waktu

 Keping 4: Menari

Gambar diambil dari sini. Edited by me.

Denting senar mengalun, lalu mata tertidur
Roh memisah, menari bersama udara
Menari, menari sajalah
Sebab mimpi buruk masih berpesta, nun jauh di sana

No comments:

Post a Comment