Wednesday, 23 July 2014

Buka Bareng Clebubb 2014

Sebelum Hari H (Part I)...
Fandy mengabariku via BBM tentang acara buka bersama (BukBer) Clebubb and Friends. Doi berencana pulang dari Muaro Bungo, tempat dia bekerja sekarang, ke Kota Jambi. Rencana awalnya seperti biasa, buka diluar. Buka itu sendiri akan diadakan hari Sabtu, tanggal 5 Juli 2014.

Sebelum hari H atau tepatnya hari Jumat (4/7), Fandy kembali BBM aku dan bilang ada perubahan rencana. Kemungkinan kami akan ikut bukber Bimbi. Kebetulan teman-teman SMP Bimbi mengajaknya untuk bukber bareng anak yatim. Jadi, biar enak dan tetep bisa bukber Fandy berinisiatif untuk ikut acara itu. Tapi sayang, si Bimbi tiba-tiba berhalangan karena sedang berhalangan *halah*. Maksudnya, doi sakit perut karena lagi Dapet a.k.a Menstruasi. So, menimbang kalau tidak lengkap -> tidak asyik, maka bukber pun ditunda.

Sebelum Hari H (Part II)...
Aku awalnya memprediksi kalau bukber kami akan dijadwalkan ulang di minggu terakhir atau minggu ke-4 puasa. Mengingat Fandy pernah bilang kalau biasanya dia pulang 2 minggu sekali. Tetapi, ternyata bisa lebih cepat. Yaiyy.. :D

Fandy kembali menghubungiku via BBM kalau dia akan pulang lagi ke Jambi hari Jumat (11/7). Dia juga memastikan acara bukber akan diadakan hari Sabtunya (12/7). Saat itu dia terdengar yakin dan kupikir semua personel juga sudah pada ok alias fix. Diwaktu sore dan malamnya, belum ada perubahan rencana apapun. Hingga...

Di Hari H...
Ketika shalat subuh, BBM-ku berbunyi. Aku tidak bisa menebak dari siapa. Setelah aku cek, dari Bimbi rupanya. Doi mengabarkan kalau dia ada gawean mendadak yang tidak bisa ditinggalkan. Dia harus mengantarkan keponakannya ke Sarolangun, sendirian. Akhirnya, Bimbi memutuskan tidak bisa ikut bukber ini. Ya, mau apa lagi.

Hujan turun sedari pagi, sehabis subuh mungkin. Dan ini hujan turun deras sekali, merata malah. Aku jadi mikir, bagaimana si Bimbi ke Sarolangunnya ya? Karena selain deras dan merata, ini hujan turun seharian, lho! Dari pagi sampai sore, nonstop!

Oke, di pagi yang diselimuti hujan ini, Fandy mengirimkan pesan BBM kembali. Doi mengabarkan bahwa Bimbi tidak bisa ikut bukber. Fandy menanyakan bagaimana kelanjutan acara bukber ini. Aku berpikir bahwa bukber ini sebaiknya diteruskan. Aku menimbang Fandy yang sudah susah-susah pulang ke Jambi demi acara ini. Lagipula kemarin juga sudah sempat tertunda. Jika kali ini ditunda lagi, lalu mau kapan lagi?

Satu hal yang merisaukanku adalah hujan yang seharian ini. Namun syukurlah, menjelang jam 5, hujan reda. Bukber pun bisa dilanjutkan. Yaiyy...

Saat-saat Bukber...
Kami berencana untuk berkumpul di rumah Fandy sekitar jam 5. Namun saying aku dan Ez telat karena sebelumnya harus mengisi bensin dengan antrian yang panjang plus kena macet dimana-mana. Alhasil ketika sampai di rumah Fandy, ehh mereka sudah keluar. Aku pun menghubungi mereka via BBM, sementara udara dingin sisa hujan mulai menusuk tulang. Ternyata mereka sudah ada di depan Indomar*t, di depan NH.

Haha, begitulah buka kami. Di depan Indomar*t. beli minum dan roti seadanya lalu ngobrol-ngobrol di teras Indomar*t itu seolah-olah itu tempat nongkrong. Mau gimana juga, sih. Kami belum booking tempat untuk makan. Sementara tempat makan pasti penuh semua jam buka puasa ini.

Well, untuk urusan makan, kami serahkan ke Dewi dan Bang Uun. Mereka mengajak ke Sepoer, sebuah tempat makan di daerah Thehok. Namun ketika sampai di sana, tempat tersebut penuh, bahkan lahan parkirnya juga penuh. Akhirnya kami kembali lagi ke daerah Sipin, haha. Bagi yang belum mengerti, jadi begini: kami buka di depan Indomar*t daerah Sipin. Terus berjalan ke Thehok untuk makan di Sepoer. Ehh, karena penuh kembali lagi ke daerah Sipin. Haha, dan jarak antara Sipin-Thehok sekitar 30 menit dengan motor. Alhasil ditambah cuaca dingin, kami kenyang berbuka dengan angin, haha.

Kembali ke Sipin, kami ingin berbuka di Pony (Pondok Bambu Ony). Motor siap diparkir dan kami berjalan ke konternya. Ehh, si Mbak pelayannya bilang kalau makanannya sudah habis. Iya sih, tempat itu penuh banget dengan orang yang juga bukber tadi. Oke lah kami pun beranjak ke tetangganya si Pony: CwieMie Malang.

Kami berhasil mendapat tempat. Sebuah pondokan kecil yang cukup untuk lima orang. Pelayan pun datang dan kami siap memesan. Dewi dan Bang Uun yang mulai lapar, saling berebut porsi ayam bakar yang mereka pesan, haha. Aku, Ez, dan Fandy memutuskan untuk memesan CwieMie namun beda varian. Aku dan Ez memesan varian CwieMie Special. Sementara Fandy memesan varian CwieMie Tacho (kalau tidak salah). Horee..sesi makan pun dimulai. Yaiyy..

Selesai makan, kami sempat berfoto di teras dan depan CwieMie itu. Ini dia foto-fotonya (sayang Bimbi tidak bisa ikut):





Dewi mengajak untuk ngebandrek sebelum pulang. Kami pun beranjak ke daerah Tugu Juang. Di situ kami ngebandrek di tepi jalan bareng nyemilin kentang goreng. Jalanan masih hidup. Mobil ataupun motor masih memadati jalan. Di tepi trotoar kami mengobrol-ngobrol sembari ditusuk angin dingin sisa hujan yang semriwing banget. Laron-laron juga tidak ketinggalan memeriahkan lampu jalan. Ini malam yang menyenangkan.

Ternyata Dewi dan Bang Uun yang mentraktir bandrek dan kentang gorengnya. Yaiyy, makasih yaa. Saat malam semakin malam, kami memutuskan untuk pulang. Kira-kira sekitar jam sepuluh lewat. Senang sekali bisa bukber lagi di puasa tahun ini. Mudah-mudahan masih ada kesempatan buat bukber lagi di tahun-tahun berikutnya. Dan tentunya semoga Bimbi juga bisa ikutan. Aamiin.

Okelah, begitulah cerita bukber bareng Clebubb 2014, haha. See ya on the other posts, Folks! :D

No comments:

Post a Comment