Thursday, 26 June 2014

Tiga Hal yang Bersamaan

Menurutku, saat ini ada 3 hal yang sedang dibicarakan oleh dunia. Setidaknya duniaku, haha. Hal tersebut adalah: World Cup, Pilpres, dan Ramadhan.


gambar diambil dari sini

World Cup atau Piala Dunia Sepakbola sudah dibuka sejak tanggal 12 Juni yang lalu. Brazil kali ini menjadi tuan rumah World Cup 2014. Untuk lagu tema World Cup sendiri berjudul We are One (Ole Ola) yang dinyanyikan oleh Pitbull feat. Jennifer Lopez. Last but not least, maskot yang diusung untuk piala dunia sepakbola kali ini bernama Fuleco yang berwujud seekor armadillo.

Okelah, aku tidak akan panjang lebar bercerita tentang World Cup, mengomentari jalannya pertandingan, ataupun kostum pemainnya hingga ramalan siapa juaranya. Slakan teman-teman baca sendiri di situs-situs yang ku link-kan tersebut. Muehehe..:)

Lalu ada apa dengan Pilpres (Pemilihan Presiden). Event satu ini juga lagi hangat-hangatnya, khususnya di Indonesia. Pilpres periode kali ini hanya ada dua calon. Mereka adalah Pak Prabowo Subianto dan Pak Joko Widodo. Berbagai media nasional baik cetak, online, dan televisi gencar berpartisipasi dalam pilpres tahun ini. Animo masyarakat pun aku rasakan sangat kuat. Pilpres kali ini terasa panas.


gambar diambil dari sini

Sudahkah kalian menentukan pilihan kalian? Sedikit saran, pilih lah calon yang lebih berkualitas dari yang lainnya. Ini saatnya berpartisipasi demi kemajuan bangsa hingga 5 tahun yang akan datang. Pelajari profil capres dan cawapres dengan sebaiknya dan sebisanya. Ikuti debat para capres dan cawapres ini yang telah disiarkan secara aktif oleh banyak stasiun televisi. Siapa pun nanti yang memimpin, harapanku cuma satu, majukanlah dan sejahterakanlah Indonesia ini dengan tulus semaksimal mungkin yang Bapak bisa.


gambar diambil dari sini

Kembali ke topik awal, Ramadhan pun semakin menjelang. Adakah kalian lihat iklan sirup Marjan? Haha, jika melihat iklan ini, asumsiku satu, Ramadhan sebentar lagi datang. Alhamdulillah jika masih diberikan izin hidup di bulan Ramadhan. Bulan yang lebih baik bahkan dari seribu bulan lainnya. Mudah-mudahan umat Islam tahun ini tidak terbagi-bagi ketika menentukan hari pertama puasa. Selama ini ada dua pendapat besar yang sebelumnya tidak bersepakat mengenai awal mula puasa Ramadhan.

Oke, lalu apa hubungan ketiga hal tersebut? Untuk apa sih artikel ini dibuat? Haha, maafkan yaa, artikel ini untuk kepuasan pribadi penulisnya aja. Muahaha.

Hmm..jadi gini, jarang sekali ada tiga event besar yang terjadi nyaris hampir bersamaan. Dan mungkin itulah penyebab ketiga event itu tidak mendapatkan respon yang maksimal. Mungkin perhatian kita terpecah tiga. Dan akhirnya setiap event tersebut malah berasa 1/3-nya saja. Sangat disayangkan sih jika memang benar begitu. Lantas bagaimana? Entahlah. Aku juga tidak tahu dan kali ini tidak mau menggurui siapapun. Sebaiknya kututup saja tulisan yang gaje ini lalu kabur. Haha.. Terimakasih sudah membacanya. Salam hangat-hangat kuku. ;)

No comments:

Post a Comment