Friday, 23 May 2014

Ulang Tahun AnekaTasLucu.Com

Happy birthday to AnekaTasLucu..
Horee.. \(^_^)/

Selamat ulang tahun yang ketiga buat Anekataslucu.com. Jujur baru di tahun ini, tepatnya di bulan Mei 2014, aku mampir ke AnekaTasLucu.com. Padahal website ini ternyata sudah tiga tahun mengudara *kemana saja ya aku, hehe*. Kalau ibarat bayi, pasti sudah bisa bicara, berjalan, bahkan lari-larian nih.

Yup, tas memang salah satu aksesoris yang umum dipakai oleh kaum Hawa. Kalau sudah melihat deretan tas yang lucu-lucu apalagi jika ditambah diskon yang gila, wah kalap deh jadinya, hehe. Sedikit bicara sejarah, tas pertama kali digunakan untuk membawa hasil buruan. Di masa kini fungsi tas sudah banyak bergeser. Banyak pula yang memakai tas untuk keperluan fashion. Oleh karena itu, walaupun umumnya tas identik dengan kaum Hawa, namun sekarang kaum Adam juga sudah mulai banyak yang menyandang tas-tas lucu untuk pergi hangout.


Lebih jauh, bicara soal bisnis, baik bisnis apapun, memang diperlukan niatan yang super, usaha yang super plus doa yang super pula, terutama di masa-masa awal bisnis itu berdiri. Aku salut dengan Anekataslucu.com yang penuh kegigihan berhasil melewati masa-masa sulitnya dan tetap berdiri hingga tiga tahun lamanya. Memang jalan masih panjang membentang, namun tiga tahun sudah merupakan sesuatu yang bagus.

Sedikit reka ulang, dari Sejarah Anekataslucu.com, aku mengetahui kalau bisnis online ini muncul dari the power of kepepet, hehe. Rachmatullah sebagai pemilik Anekataslucu.com saat itu sedang mengalami krisis keuangan yang memaksanya untuk memutar otak tentang cara untuk tetap bertahan alias survive. Setelah merenung dan berkonsultasi sama Allah, akhirnya ia memantapkan diri untuk membuka bisnis online. Dari berbagai macam produk yang bisa dijual, ia pun memilih tas lucu sebagai komoditi yang dinilainya memiliki prospektif jangka panjang.

Untuk modal awal, ia memanfaatkan uang arisan alumninya. Walaupun belum tahu bagaimana membayar iuran arisan nantinya, tetapi Rachmatullah tetap nekat dan menjadikan uang narik arisan sebesar 1.400.000 sebagai modal awal bisnisnya.

Setelah bisnis online-nya berjalan di dua bulan pertama, rasa ketar ketir mulai merayapi pikiran. Pasalnya tidak ada satu pun orderan tas lucu yang datang. Namun kesabaran dan ikhtiar yang konsisten, insya Allah, akan membuahkan hasil yang baik. Orderan pertama dari customer yang tinggal di Kalimantan pun datang. Hal ini pun tak pelak membuatnya semakin yakin akan Anekataslucu.com yang tengah dirintisnya tersebut.

Setelah tiga tahun berselang, sekali lagi, aku ucapkan selamat ulang tahun yang ketiga buat Anekataslucu.com. Semoga semakin sukses dan berjaya. Aku juga berharap semoga supplier dan customer-nya makin bertambah. Yah, semoga terus menuju ke arah yang lebih baik. Selamat Ulang Tahun.


Gambar diambil dari sini. Edited by me.

2 comments:

  1. Tools Kaum Hawa memang berbeda,, Belum lagi lipsticnya belum lagi bedaknya hadeeeeeeeehhhh,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyya donk. Masa disamakan. Haha. Ehh tapi, sekarang banyak juga lho tools kaum Hawa yang dipake sama kaum Adam. Iyya banyak. :D

      Delete