Thursday, 22 May 2014

Liebster Award 2014


Wow, gak nyangka kalau blog ini dapat nominasi Liebster Award. Rasanya cukup terkejut dan degdeg-an karena ini award pertama untuk Pandoraque, yee, haha. Terimakasih buat Mbak Rina yang sudah nimpuk award ini ke blogku ini. Yaiyy..  ƪ(^⌣^)ʃ

Anyway, Liebster Award itu sendiri adalah award yang diberikan untuk blog baru atau blog yang follower-nya kurang dari 200 orang. Tujuannya adalah untuk mempromosikan blog-blog tersebut. Jadi, ketika blog kamu menjadi nominasi Liebster Award, so kamu harus membuat satu post baru tentang award ini. Postingan yang kamu buat itu harus mengikuti aturan sebagai berikut:
(1) Sampaikan terimakasih untuk seseorang yang telah menominasikan kamu. Tautkan link hidup ke blog mereka di postingan kamu ya.
(2) Tampilkan banner Liebster Award ini di blog kamu.
(3) Sebutkan 11 fakta tentang diri kamu.
(4) Jawab 11 pertanyaan yang diberikan untuk kamu.
(5) Nominasikan 5-11 blog yang kamu pikir pantas untuk menerima award ini (usahakan blog yang followers-nya kurang dari 200 yaa).
(6) Buat 11 pertanyaan baru untuk blog yang kamu nominasikan tersebut.
(7) Jangan lupa untuk mencantumkan rule atau peraturan Liebster Award ini. Boleh copas dari sini.
(8) Pastinya informasikan ke pemilik blog kalau kamu menominasikan mereka untuk Liebster Award ini.

Oke, sesuai aturan, as the owner of this blog, berikut 11 random facts about me:
1. Aku anak pertama dari 2 bersudara.
2. Aku lahir tanggal 4 Pebruari, bershio Kuda, berzodiak Aquarius.
3. Namaku Rizki dan orang sering merasa aneh karena Rizki itu nama cowok sementara aku cewek (umumnya terjadi sama orang-orang yang baru kenal aku).
4. Aku suka sama buku, film, dan dunia tulis.
5. Gak punya hewan peliharaan tapi suka merhatiin tingkah hewan di sekitar aku. Hewan apa aja.
6. Masih suka belanja tas ataupun pakaian bareng Emak.
7. Suka bingung kalau ditanya makanan kesukaannya apa.
8. Aku sarjana pendidikan yang diwisuda Oktober 2013 yang lalu.
9. Aku gak suka sama asap dan ulat bulu.
10. Aku suka corat coret kertas, so aku harus selalu punya notebook kecil. Di situ aku catat apa aja yang terlintas di kepala, termasuk list ide tulisan buat blogku.
11. Sebenarnya aku punya 3 blog. Tetapi untuk sekarang aku hanya fokus dengan 2 blog saja. Pertama blog ini atau Pandoraque. This is my master blog. Satu lagi BukuLova, blog bukuku. Mampir yak. :)

Nah, selajutnya aku akan menjawab 11 pertanyaan yang dikasih sama Mbak Rina(LovRinz). Cekidot: 
(1) Sejak kapan anda nge-blog? Sejak SMA, kira-kira tahun 2006. Tapi aku gonta ganti blog mulu. Dan akhirnya blog ini, Pandoraque (blog yang aku buat tahun 2012 lalu) yang bertahan sampai sekarang. 
(2) Apa manfaat dari nge-blog menurut anda? Melatih menulis, tempat berbagi tulisan yang mudah-mudahan bermanfaat bagi pembaca, banyak lah manfaatnya. 
(3) Pernah mengalami hal bahagia atau sedih saat nge-blog? Hal bahagianya kalau bisa menang kontes dan berhasil posting hal yang bermanfaat. Sedihnya kalau kuota modem habis di saat aku pengen banget posting, huhuhu. 
(4) Tuliskan 3 tempat impian yang ingin anda kunjungi, dan alasannya? Ujung timur Indonesia (karena aku sudah di Indonesia dan di situ ada tempat wisata yang masih asri dan teduh), Paris (karena aku orangnya romantis, hahaha), dan New York (pengen liat hiruk pikuk kota yang gak pernah ‘tidur’ itu) 
(5) Tuliskan pencapaian apa yang ingin anda dapatkan di tahun ini? Ada tiga: dapet kerjaan yang oke, bisa bawa motor sendiri, dan nerbitin buku. 
(6)Buku atau film yang menjadi inspirasi anda selama ini? Buku aja yaa, umm, Al-Quran dan tetralogi Laskar Pelangi. 
(7) Apa hobi anda? Baca buku, nonton film, nulis. Haha, standar mungkin yak. 
(8) Siapa orang yang menjadi inspirasi anda? Emak ku sayang. 
(9) Momen paling bahagia anda selama ini? Berada diantara orang-orang yang aku sayang dan menyayangi aku. So sweet. :) 
(10) Momen paling sedih anda selama ini? Belum dapet kerjaan tetap, hiks. 
(11) Dua hal yang menggambarkan tentang anda? Pengamat dan pemikir. (tambahan: perasa dan pemimpi. muehehe)

Alright, adapun 11 blog lainnya yang ku nominasikan award ini antara lain (alphabetically):

Nah, bagi blogger yang udah ku nominasikan, silakan jawab 11 pertanyaan ini ya dan post jawaban tersebut di blog kalian. Berikut daftar pertanyaan dariku:
1. Mengapa kamu menjadi seorang blogger?
2. Apa kisah atau arti dibalik nama blog kamu?
3. Sejak kapan kamu nge-blog?
4. Pertama kali nge-blog, kamu menulis tentang apa?
5. Siapa blogger favorit kamu?
6. Gambaran dirimu dalam 3 kata?
7. Apa yang kamu lakukan di waktu luang?
8. Tuliskan 2 hal yang paling sulit kamu lakukan di dunia ini?
9. Siapa saja orang yang telah menginspirasi hidup kamu?
10. Apa saja 4-5 barang yang gak pernah kamu lupa bawa kemanapun kamu pergi?
11. Tuliskan pencapaian yang ingin kamu capai di tahun 2014 ini?

Oke deh. Selamat berbagi award ya. Salam perkenalan juga dariku. Happy Blogging. \(^_^)/

4 comments:

  1. terima kasih. sebenarnya saya sudah buat karena udah dikasih duluan.

    http://jampang.wordpress.com/2014/05/15/the-liebster-award-dariku-untukmu/

    jadi harus bikin lagi yah? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahh sudah ternyata..kirain belum. haha..:D
      Gak ngerti juga bang. Tapi gak usah lagi deh. Post Liebster Award-nya sudah di-estafet-kan juga. :D

      Delete
  2. Wah dapat award... Makasih yah mbak. Tadi kaget aja soalnya followernya udah 300an.

    Ditunggu aja yah postingannya, saya cek teman blogku dulu, cukup 5 gak yang belum 200 ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha..ya ampun #tepokjidat. Oke lah, ditunggu yaa postingan-nya. :D

      Delete