Thursday, 3 April 2014

Lapak di Blog Pandora Bagque (Part 1)

Oke, di blog Pandoraque ini ada beberapa lapak atau label atau kategori yang ku gunakan untuk membedakan macam-macam jenis postingan. Ada beberapa lapak yang sudah ku beri penjelasan atau garis besar mengenai isiannya. Nah berikut akan ku jelaskan lebih jauh tentang beberapa lapak lainnya. Ayo kita mulai :).

Ini adalah salah satu lapak tertua alias yang telah ada sejak blog ini di-launching. Di sini aku banyak cerita tentang hewan dari sudut pandangku. Benar teman, jika kita mau berhenti sejenak dari sibuknya hidup, ada beberapa tingkah pola menarik tentang hewan yang bisa kita amati. Cukup mulai dari hewan-hewan di sekitar kita. Nah cerita menarik tentang hewan tersebut banyak ku sajikan di lapak ini.

Well, ntah lah jika ini disebut alter ego atau apa pun selain itu. Intinya di lapak ini aku menggunakan bahasa yang lebih err blak-blak’an, tidak baku, sesuka aku. Dan cirinya postingan-ku pendek-pendek, hanya sekitar 3-4 paragraphs. Ide ceritanya random, dengan bahasa yang random, haha, lapak ini memang lapak random. Jika ingin melihat ke-random-annya secara khusus, langsung meluncur ke blogku yang ini.

Yaiyy untuk mengakomodir hobi membaca buku, aku membuat lapak ini. Isinya sebagian besar, baru tentang resensi buku yang pernah aku baca. Namun aku berencana memperbesarnya menjadi topic yang lebih luas. Umm mungkin seperti, sinopsis singkat buku yang ku incar, cerita tentang sesuatu yang menarik tentang pengarang bukunya alias author atau bisa juga memamerkan buku yang pernah kubuat, haha, hopefully someday. Aamiin. Dan mudah-mudahan lapak ini memberikan manfaat buat kalian yang baca. Aamiin.

Ok, awalnya nama lapak ini Tutohijab, namun aku memutuskan untuk mengubahnya. Aku buat lebih general yaitu DIY (Do It Yourself). Isinya seputaran tips dan tutorial untuk melakukan sesuatu. Lapak ini masih muda. Postingannya baru sedikit, sebagian besar tentang tutorial hijab. Yah mudah-mudahan akan ada banyak tips, cara dan tutorial menarik dan bermanfaat yang bisa ku bagi. Aamiin.

Lapak yang satu ini masih dalam pengembangan. Kadang aku suka bingung konsepnya dan kadang tertukar dengan lapak Product. But anyway, I’m gonna make it clear. Lapak ini akan berisi info-info menarik versi Kiki. Mungkin seputar pengetahuan umum yang asyik untuk dibagi. Sudah lama juga tidak update lapak ini. Mungkin bulan April 2014 nanti, ada dua postingan yang akan masuk ke sini, jika aku tidak ada halangan dalam menuliskannya.

To be honest, aku lagi keranjingan ikut lomba menulis online. Lapak ini adalah salah satu side effect dari keranjinganku, haha. Tidak hanya lomba menulis yang hadiahnya menggiurkan yang ingin ku ikuti, namun giveaway dari para teman Blogger juga akan kumasukkan ke lapak ini. Haha, apalagi saat membuat lapak ini, im in jobseeker mode. Lomba-lomba menulis online seperti hidden treasure yang perlu aku gali dan aku dapatkan (menangkan-red). Hayoo kalian jugakan? Pasti kalian juga suka jadi pemburu di kontes menulis online, haha.

Okay, itulah keterangan tentang lima lapak lainnya. Masih ada lima atau beberapa lapak yang belum kujabarkan. Jadi tulisan ini masih to be continue..haha. Terimakasih sudah membaca sejauh ini. :)

No comments:

Post a Comment