Saturday, 8 March 2014

My First Official Job

Note: Seharusnya aku post cerita ini di bulan Februari kemarin. Namun baru sempat sekarang. That's ok lah ya. :)

Alhamdulillah. Seperti yang ku targetkan di bulan ini, aku dapat kerjaan. Aku lolos interview dan berhasil masuk menjadi salah satu staff di LTI (Lembaga Toefl/Testing Indonesia). Kantornya terletak di daerah Thehok atau sekitar 5-10 menit dari rumah.

 LTI itu sendiri adalah lembaga yang memfasilitasi seseorang yang ingin mengambil tes TOEFL, TOEIC dan IELTS. Sejauh ini, setahuku, sifatnya masih prediksi. Ntah nanti ketika si Boss atau manager pulang dari Jakarta. Kayaknya mereka sedang mengurus LTI ini agar berkembang ke arah yang lebih baik lagi, I hope so. Selain memberikan prediksi, LTI juga memberikan fasilitas TOEFL Preparation and Conversation. Mulai dari yang bersifat private hingga ke yang dalam group.

Well, cukup senang gabung di LTI ini. Ada beberapa teman baru yang seru-seru dan unik. Ada Mui, Avril, Vidi, Hery, dan Mr. Amika. Plus kenalan juga sama Derry. Mereka lucu-lucu dan punya karakter sendiri-sendiri. Kalau Derry, Customer Service, anaknya lucu, manja, gemesin, dan cukup modis. Bicaranya kadang nyablak juga. Haha. Kalau Mui, anaknya ramai, dan hobi gosip, haha. Sedang Herry, lucu banget kalau ngobrol sama dia. Cowok tapi ramai dan nyablak juga. Ketawanya khas banget. Mereka bertiga adalah adik tingkatku waktu kuliah dulu.


Selanjutnya ada April. Ini anak agak keibuan. Namun banyak juga ceritanya. Satu yang khas adalah logat padangnya kental. Mungkin karena bawaan dari rumah plus dia juga lulusan dari Padang. Yep berikutnya Vidi. Haha, ini anak lucu. Dia manggil aku dengan sebutan kakak walau aku sama dia hanya berjarak 10 bulan. Anaknya ramai dan kocak. Dia tamatan Binus. Satu hal yang unik dari Vidi itu adalah dia vegetarian. Keukeuh banget. Sudah 7 tahun. Badannya sehat berisi.

The last one is Mr. Amika. Doi sebenarnya seniorku waktu SMA dulu. Orangnya supel banget dan asiknya suka sharing terutama tips mencari uang. Dulu waktu kuliah dia ambil jurusan HI (Hubungan Internasional). Mr. Amika ahli di speaking dan insya Allah akan melanjutkan S2 di UK tahun ini.


Oh ya, Ez juga kerja di sini. Kami sekantor dan berada di divisi yang sama, yaitu Learning Division. Bos gak tahu kalau kami pacaran. Namun temen-temen yang lain tahu. Gimana rasanya kerja sekantor? Cukup mengasyikan juga. :).

Yup, itulah sekelumit tentang kehidupan kerja aku. Ini pekerjaan pertamaku yang resmi. Aku belum tahu akan bertahan berapa lama. Lihat nanti seiring waktu berjalan. Mudah-mudahan berkah. Aamiin.

No comments:

Post a Comment