Saturday, 1 February 2014

Review Film di “Scrap Book” Jadulku: Crouching Tiger, Hidden Dragon #3

Dulu, sekitar tahun 2007, aku pernah membuat sebuah buku yang kunamakan –Scrap Book-. Buku tersebut konsepnya seperti majalah. Kubuat satu bulan sekali (rencananya). Adapun rubric di dalamnya seputar kisah harian yang tak biasa, lirik lagu yang kusukai, review tiga film teratas yang ku tonton di bulan itu, dan lain-lainnya.

Nah, ketika beresin meja belajar seminggu yang lalu, ku temukan lagi Scrap Book ini. Aku tertarik untuk mengepost beberapa review film yang pernah ku buat saat itu. Format review-nya ku coba buat sama persis dengan yang di buku ya. Ada tiga review yng kubuat. Dan ini yang ketiga. Maklum aja kalau tulisannya ada yang gaje, haha.

*Top Three Movies
[#3] : Crouching Tiger, Hidden Dragon
          Starring: a. Chow Yun Fat              b. Michele Yeoh
                          c. Zang Zi Yi                   d. Chang Chen



Lagi-lagi drama romantic dan kali ini dengan sedikit silat. Aku suka film-film yang klasik, romantic, dan ada sedikit magic. Well film ini bercerita tentang Chow Yun Fat (aku sama sekali lupa sama nama peran atau tokoh yang mereka perankan di film ini karena sulit sekali menghafalnya). Dia seorang master kungfu. Dia mempunyai dendam terhadap “Rubah”, yang telah membunuh gurunya. Dia bertekad untuk membalas dendam. Namun seiring berjalan waktu, dia akhirnya sadar bahwa dendam tidak baik dan ingin meninggalkan dunia persilatan.

Chow pun menyerahkan pedangnya kepada seorang Pangeran di suatu negeri yang mana telah banyak membantu dirinya dan perguruan silatnya. Tetapi dia tidak langsung menyerahkannya. Dia meminta bantuan Michele Yeoh untuk menyerahkan pedang tersebut. Yeoh adalah adik sepeguruan Chow. Sebenarnya mereka saling suka, namun segan untuk mengutarakan perasaan masing-masing.
 
Di kediaman Pangeran tersebut, Yeoh bertemu dengan seorang gadis dari keluarga terpandang. Gadis ini diperankan oleh Zhang Zi Yi. Rumah gadis tersebut berdekatan dengan rumah pangeran. Zhang melihat pedang yang ingin diserahkan oleh Yeoh untuk Pangeran. Zhang sempat bercerita bahwa dia telah dijodohkan dan akan segera menikah.

Yeoh sama sekali tidak tahu bahwa ternyata Zhang bias ilmu silat. Pun guru silat Zhang ternyata adalah “Rubah”, pendekar wanita yang telah membunuh gurunya dan guru Chow. Sampai suatu malam, dating seorang pencuri yang tak lain adalah Zhang yang ingin mencuri pedang Chow.

Intinya Zhang adalah cewek yang masih labil. Dia sangat menghormati gurunya dan tidak mengetahui bahwa gurunya itu jahat. Mengetahui bakat yang dimiliki Zhang, Chow berniat ingin mewariskan ilmunya kepada Zhang dan mengangkatnya sebagai murid. Namun Zhang menolak dan malah lari dari rumah membawa pusaka tersebut.

Hingga sampai di suatu goa, Chow dan Rubah bertemu. Mereka bertarung habis-habisan dan Rubah pun..mati. namun Chow juga terkena jarum beracun yang mematikan. Saat itu Zhang pun sadar bahwa yang selama ini dia lakukan adalah salah. Zhang tahu penawar racun tersebut dan dia pun pergi untuk membuat ramuan obat. Selama Zhang pergi, Yeoh menemani Chow yang mulai sekarat.

Di saat itulah Chow mengakui perasaannya selama ini kepada Yeoh. Dan Yeoh pun mengaku bahwa dia juga mencintai Chow. Namun malangnya, ketika Zhang kembali sambil membawa obat penawar, Chow meninggal.  

No comments:

Post a Comment