Saturday, 1 February 2014

Review Film di “Scrap Book” Jadulku: Original Sin #2

Dulu, sekitar tahun 2007, aku pernah membuat sebuah buku yang kunamakan –Scrap Book-. Buku tersebut konsepnya seperti majalah. Kubuat satu bulan sekali (rencananya). Adapun rubric di dalamnya seputar kisah harian yang tak biasa, lirik lagu yang kusukai, review tiga film teratas yang ku tonton di bulan itu, dan lain-lainnya.

Nah, ketika beresin meja belajar seminggu yang lalu, ku temukan lagi Scrap Book ini. Aku tertarik untuk mengepost beberapa review film yang pernah ku buat saat itu. Format review-nya ku coba buat sama persis dengan yang di buku ya. Ada tiga review yng kubuat. Dan ini yang kedua. Maklum aja kalau tulisannya ada yang gaje, haha.

*Top Three Movies
[#2] : Original Sin
          Starring: a. Antonio Banderas as Louis Vargass
                        b. Angelina Jolie as Bonny a.k.a Julia Russel



Film bergenre drama romantic ini bercerita tentang cinta segitiga dan tipu menipu. Bermula dari keinginan Louis Vargass, seorang pemilik perkebunan kopi yang kaya raya, mencari istri melalui Koran Amerika. Dia memang menginginkan istrinya keturunan Amerika.

Di lain pihak, ada seorang perempuan bernama Julia Russel yang bersedia menikah dengannya. Dan perempuan itu pun berlayar dari Amerika, tempat dia tinggal bersama kakaknya, ke Brasil tempat Vargass berada. Malangnya, ada sepasang penipu ulung mengetahui rencana ini. Mereka adalah Bonny serta seorang pria, temannya (yang sayangnya aku lupa namanya). Yang jelas mereka berkeinginan untuk menguasai harta Vargass. Oleh karena itulah mereka menyingkirkan Julia Russel asli dan Bonny kemudian berubah atau menyamar menjadi Julia.
 
Di dermaga, akhirnya Vargass bertemu dengan Julia palsu atau Bonny yang menyamar. Keesokkan harinya pun mereka menikah. Hingga suatu kali, kedoknya terbongkar melalui kedatangan kakak Julia asli yang menanyakan di mana keberadaan adiknya. Barulah saat itu Vargass sadar bahwa selama ini dia bersama dengan seorang penipu. Setibanya di rumah, ternyata Julia palsu alias Bonny telah menghilang. Namun siapa sangka kalau di antara mereka telah tumbuh cinta. Vargass pun bertekad mencari Bonny sampai dapat. Sedangkan Bonny berusaha agar tidak bertemu Vargass lagi karena dia tidak tega untuk mengelabuinya.

Tetapi sayangnya partner Bonny tetap memaksanya kembali ke Vargass dan mengambil harta Vargass lagi. Partnernya itu menguasai Bonny, pikiran dan tubuhnya. Dan Bonny sangat takut kepadanya. Hal ini membuatnya bingung memilih antara Vargass yang siap menerimanya apa adanya atau memilih partnernya itu yang telah bersamanya sejak kecil.
Namun pikirannya terbuka ketika Vargass bersedia meminum racun yang disuruh partner Bonny untuk diberikan kepada Vargass. Hal tersebut membuatnya tersentuh. Akhirnya dia memilih Vargass yang sedang sekarat karena keracunan.

Bonny pun memapah Vargass ke Rumah Sakit terdekat. Namun mereka dibuntuti partner Bonny yang ingin membunuh Vargass. Hingga di suatu tempat dekat stasiun kereta, Bonny menembak partnernya. Polisi pun dating. Vargass dibawa ke Rumah Sakit dan Bonny akan menerima hukuman gantung karena telah membunuh.

Tetapi Bonny penipu ulung. Semalam sebelum dia dihukum gantung, dating seorang pendeta untuk menemaninya melakukan pengakuan dosa. Di saat itu dia menceritakan kisahnya dan dia berhasil merayu pendeta tersebut untuk menggantikan tempatnya. Dia pun bebas. Bersama Vargass yang sudah sembuh namun sudah tidak punya uang lagi karena bisnisnya hancur saat mengejar Bonny dulu. Mereka pun hidup mengembara. Dan hidup bersama sebagai penipu dalam permainan kartu. Benar-benar asli dosa.

No comments:

Post a Comment