Tuesday, 14 January 2014

Questions

Ada beberapa pertanyaan yang berseliweran di kepala namun belum kutemui jawabannya. Berikut list pertanyaannya. Jika ada yang teman-teman tahu, sharing ya.. :)



1. Di bumi Allah yang mana sajakah para Nabi dan Rasul diturunkan? Sebagai contoh, Rasulullah diturunkan di Mekkah, Saudi Arabia. Bagaimana dengan para Nabi dan Rasul yang lainnya?

2. Darimana bersal panggilan untuk orangtua? Misalnya, Umi dan abi berasal dari bahasa Arab. Bagaimana dengan yang lainnya: Ayah-Ibu, Papa-Mama, Papi-Mami, Ayah-Bunda?


3. Apakah permukaan bulan yang menghadap Bumi ketika malam hari selalu sama? Apakah sisi bulan yang terlihat pada malam hari di Indonesia selalu sama dengan yang terlihat di Amerika?



4. Mengapa merasa mual atau ingin muntah ketika sedang atau sesudah menyikat gigi?


5. Apa saja nama Rasul/Nabi serta nama malaikat yang diketahui namanya? Misalkan, Nabi Nuh disebut juga Noah, Nabi Dud disebut David, Malaikat Jibril disebut Gabriel< dst.

6. Berapa kali ebaiknya menggunakan minyak sayur untuk menggoreng seuatu? Sebaiknya dijadikan apa minyak sayur sisa penggorengan agar tidak hanya dibuang dan dijadikan limbah industri? Bagaimana cara menghemat dan me-recycle-nya untuk kelas rumah tangga?

7. Mengapa beberapa jenis serangga seperti laron tertarik dengan cahaya? Cahaya yang bagaimana yang mereka sukai? Selain cahaya lampu, bagaimana respon laron dengan cahaya matahari? Sebelum adanya lampu listrik, mereka dulu tertarik dengan cahaya apa?


8. Apa akar penyebab korupsi di Indonesia?

9. Mengapa Hitler membantai orang-orang yahudi?


10. Apakah aman menyimpan kosmetik di dalam kulkas?

No comments:

Post a Comment