Wednesday, 23 October 2013

Cerita Bebas: Ketika Berusaha Melawan Mental Block

Mengambil waktu untuk diri sendiri, yah mungkin itu yang sedang ku lakukan sekarang. Menarik napas, berbaring serileks mungkin, dan mencoba sejenak meninggalkan kepenatan dan tuntutan kerjaan yang harus dilakukan. Saat ini sudah pukul 11 malam lewat. Di luar, hujan deras disertai angin kencang dan petir. Lampu di kamar ku matikan, seperti biasa jika hendak beranjak tidur.

Mengambil waktu untuk diri sendiri boleh jadi tidak harus dengan terdiam dan merenung. Aku memang mencoba untuk rileks, namun aku juga mengisinya dengan membuat tulisan. Yah, tulisan ini. Sebuah cerita bebas sembari sedikit ber-unek-unek.


Rasanya sudah lama sekali aku tidak menulis lagi. Menulis panjang lebar tentang hal apa saja yang terlintas di kepala. Semenjak negara api menyerang, eh, maksudnya semenjak kesibukkan akan skripsi melanda, pikiranku otomatis tersedot ke dalamnya. Setiap kali hendak menulis satu huruf saja, ahh skripsi yang gagah itu menggoda kedamaian rasa ku. Semacam mental block, yang akhirnya membuat aku hiatus sebulanan lebih. Ahh, tidak 'menulis' lagi, itu ternyata, melelahkan teman.

Well, tampaknya tulisan kali ini adalah sebuah anomali. Aku malah melawan mental block bernama skripsi itu. Umm, sebenarnya aku tidak hanya ingin melawan, namun juga ingin mengajak berteman. Yah, agar pikiran terasa lebih ringan dan tak lagi menganggap -itu- alias skripsi sebagai beban dan keluhan. Dan jadilah ini, aku menulis lagi. Haha, maaf jika Readers membaca hingga ke bagian ini, merasa sedikit gaje atau alisnya mulai mengkerut. Aku hanya sedang mencoba menuliskan benang kusut yang ada di pikiranku. Haha, :).

Oke, lanjut. Bicara soal skripsi, alhamdulillah, aku hampir sampai di tahap akhir. Aku sudah mendaftarkan diri untuk ikut ujian. So, tinggal menunggu jadwal ujiannya saja. Alhamdulillah, merasa sedikit lega karena sepertinya teror-teror berwujud skripsi itu mulai berkurang. Rindu sekali aku dengan kebebasan. Hmm, sepertinya pikiranku akan jadi wangi sekali bila telah selesai ujian dan dinyatakan Lulus. Perkenankan lah dan bantu lah hamba ya Robb, Aamiin.

Begitulah Readers, begitulah aku kali ini. Mengambil waktu untuk diri sendiri. Mengambil waktu untuk menulis lagi. Aku pikir, sepertinya setiap orang punya caranya masing-masing untuk mengisi waktu untuk dirinya sendiri atau istilah kerennya mengisi -Me Time- nya. Boleh jadi dengan merenung, berendam di bathub, makan burger, tidur, atau malah bekarya. Entah lah. Terserah masing-masing individu saja.

Haha, ya ampun. Sepertinya tulisanku sudah mulai acak adul ini isinya. Yah, apapun itu, semoga beban kita baik secara fisik atau mental bisa semakin berkurang. Dan silahkan sesekali mengambil Me Time nya. Silahkan temukan dan relax your mind. Have a nice MeTime. ;)

(Sabtu, 7 September 2013)

No comments:

Post a Comment