Tuesday, 9 July 2013

Yoghurt

Yogurt adalah minuman sehat yang terbuat dari susu yang sengaja difermentasi. Yogurt bisa dibuat dari susu hewani maupun nabati, termasuk didalamnya susu kedelai. Minuman ini sehat karena mengandung bakteri baik, beberapa vitamin, dan zat lainnya yang baik buat kesehatan tubuh kita. Dipercaya jika yogurt mampu meremajakan wajah (Anti Aging), memperlancar pencernaan dalam tubuh, menjaga kesehatan jantung, menjaga kekebalan tubuh terhadap bakteri jahat (Antimikroba), dll.


Ada dua macam produk yogurt kemasan yang pernah ku konsumsi. Kalau yogurt asli aku belum pernah mencobanya, hehe. Produk tersebut adalah Yakult dan Heavenly Blush Yogurt Strawbery. Berikut akan ku bahas soal produk tersebut,:)

Dari hasil Googling, Yakult adalah salah satu produk yogurt kemasan yang di Indonesia telah diproduksi sejak tahun 1990. Produk ini kaya akan bakteri baik yaitu Lactobacillus casei Shirota strain yang sangat baik untuk menjaga kesehatan pencernaan dan menekan pertumbuhan bakteri merugikan di dalam pencernaan. Kemasan produk ini cukup menarik dan imut-imut manis gitu,:). Satu. Rasanya enak. Asam ala yogurt dan sangat pas bila diminum dingin-dingin. Penyimpanan yang baik tentunya di dalam kulkas. Oh ya, sebaiknya produk ini, kalau sudah dibuka  segera dihabiskan ya.

Ok, itu sedikit info tentang Yakult. Kita go to the second one. Kemasan produk dari ini sangat eye-catching. Eye-nya siapa? Hehe, setidaknya my eye(s) lah,:). Dikemas didalam kotak karton dengan tampilan yang simple dan kontras. Awalnya sedikit bingung, ini produk namanya apa ya. Setelah ku cermati, ohh, Heavenly Blush Strawberry Yogurt, hehe,:). Well, kelebihan produk ini, selain dari segi kemasan, mungkin rasa strawbery-nya. Enak, aku suka rasanya. Rasa yogurt yang asam-asam manis dipadu dengan rasa strawberry. Pastinya lah, lebih enak menyajikan produk ini di dalam keadaan dingin. Pun ketika sudah dikonsumsi, harus segera dihabiskan.

Nah, aku gak mengajak untuk pilih ini atau pilih yang itu. Bagi aku, keduanya sama-sama enak. Pun semoga sama-sama bermanfaat buat tubuh kita. So, readers, bagaimana menurutmu? :)

No comments:

Post a Comment