Tuesday, 9 July 2013

Review: Now You See Me

Look closely, because the closer you think you are, the less you will actually see

Film keren ini dimulai ketika J. Daniel Atlas (Jesse Eisenberg) si Pesulap Kartu, Woody Harrelson  (Merritt McKinney) si Hypnotist, Henley Reeves (Isla Fisher) yang jago melepaskan diri ala Houdini, dan Jack Wilder (Dave Franco) si Mentalist sedang menampilkan atraksi mereka masing-masing di tempat berbeda yang wow dan begitu memukau penonton. Walaupun mereka bukan pesulap tenar namun mereka sangat ahli dibidangnya. Dan ketika mereka tampil, tanpa sadar seorang lelaki bertudung memperhatikan mereka dan mengirimi mereka kartu tarot berisi undangan untuk bertemu.

Singkat cerita mereka berempat bergabung dalam satu team. Mereka menamakan dirinya Four Horsemen. Saat ini mereka sudah terkenal dan melakukan aksi sulap yang spektakuler. Intinya aksi sulap mereka bukanlah sekedar untuk menghibur penonton, tetapi mereka akan beratraksi sulap sambil merampok bank, uang asuransi, dan sebuah brankas yang penuh uang, untuk dibagi-bagikan kepada penonton yang datang.

Karena sulap mereka yang tidak biasa dan menjurus sekali ke crime ini, membuat mereka dikejar-kejar oleh seorang anggota FBI bernama Dylan Rhodes (Mark Ruffalo). Ia berpartner dengan seorang polisi cantik dari Prancis bernama Alma Dray (Mélanie Laurent). Mereka berhasil menginterogasi Four Horsemen, namun tidak menemukan bukti yang cukup untuk memenjarakan mereka. Mau tidak mau Rhodes pun mengikuti jejaknya dan berusaha untuk menangkap mereka lagi di aksi-aksi mereka selanjutnya.

Dilain pihak, ada seorang mantan pesulap bernama Thaddeus Bradley (Morgan Freeman). Ia mempunyai acara tivi yang mengungkap trik-trik sulap dari pesulap lainnya. Ia sangat tertarik dengan Four Horsemen dan berusaha mengungkap trik sulap mereka. Namun ternyata ia selalu tertinggal. Pria tua yang digambarkan tamak dengan uang ini, mendapat nasib yang jelek diakhir film. Nasib apakah? Hehe,:)

Nah, nah, siapa ya dalang dibalik Four Horsemen? Siapa orang yang mengumpulkan mereka menjadi satu team dan meminta mereka untuk melakukan trik sulap yang kriminal tersebut? Siapa yang disebut dengan pesulap kelima? Dan mengapa keempat pesulap jalanan tersebut mau bergabung menjadi satu team tanpa tahu siapa yang mengumpulkan mereka? Hehe, silahkan temukan sendiri jawabannya di film ini yaa,:)

Dan yaiyy, senang, akhirnya nonton juga ni film,:). Gak rugi pokoknya nonton film ini. Salah satu film tentang sulap yang wow dan gak boring. Aku kasih nilai 80. Selain karena sulap-sulap yang ditampilkan keren-keren, alur cerita yang menarik, dan karakter tokoh di film ini pun beragam dan hmm ya, recommended deh, hehe,:)

[9 July 2013]

No comments:

Post a Comment