Movie Review - Fast and Furious 6 (2013)

Yaiiyy..akhirnya sekuel keenam Fast and Furious (FF) keluar tahun ini. Tepatnya tanggal 23 Mei 2013. Baru tiga hari kemudian aku bareng Ez, menyempatkan diri untuk menonton film tersebut.

Ada dua hal yang membuat film ini kutunggu. Pertama karena memang menyukai dan mengikuti FF. Kedua karena ada, aktor Indonesia, Joe Taslim yang ikut bermain di sana. Walaupun doi dapat peran antagonis, but yeah, he's cool. Bangga sama Joe Taslim, :D.


Well, di sekuel kali ini, intinya bercerita tentang seorang kriminal kelas dunia bernama Owen Shaw (Luke Evans). Komplotannya ini berusaha mencuri barang-barang penting yang dicurigai akan dirangkai menjadi bom nuklir atau semacam senjata kimia gitu. Nah, komplotan ini kelas dunia dan terorganisir sekali. Oleh karena itu, Hobbs (Dwayne Johnson), meminta tolong kepada Dominic Toretto (Vin Diesel) untuk menangkap Shaw. Alasannya simple, untuk menangkap kriminal kelas atas di perlukan kriminal kelas atas pula.


Awalnya Dom menolak. Ia merasa sudah hidup nyaman. Begitu pula Brian (Paul Walker), baru saja mempunyai anak dari hubungannya dengan Mia (Jordana Brewster), adik Toretto. Nah, apakah yang membuat Dom bersedia. Yup, Letty (Michelle Rodriguez) ternyata masih hidup pemirsa. Dan jika ia bisa menangkap Shaw, maka ia pun bisa membawa Letty kembali. Begitulah, Dom kembali mengumpulkan team-nya: Brian, Roman (Tyrese Gibson),  Han (Sung Kang), Gisele (Gal Gadot), dan Tej (Ludacris)

Kok bisa ya Letty ada di kelompok penjahat? Oh ya, di kelompok Dom ada seorang crew yang tewas. Siapa? Hahayy, silakan tonton langsung ya. Nanti gak seru kalau di-spoiler di sini, hehe.

Pokoknya filmnya seru dan gak rugi nontonnya. Wajarlah, dana untuk membuat film ini pun katanya sekitar $160.000.000. Dan pemirsa sepertinya akan ada FF7 yang mana ceritanya akan kembali ke kematian Han di Tokyo atau terkait dengan FF 3: Tokyo Drift. Wah, gak sabar pengen nonton. Aamiin,:)

Oke, untuk menutup postingan ini, berikut aku copy beberapa kalimat yang menjadi quote film ini. Chek them out:

“You've got the best crew in the world standing right in front of you, give them a reason to stay.”
“You don't turn your back on family, even when they do.”
“We all got a weak spot.”
“At least when I go, I'll know what it's for”

[7 Juni 2013]
Pictures' source: IMDb

Comments

Popular posts from this blog

Tidaakk!!

Apa yang bisa dilakukan di Hago Farm

Pohon Sukun Meranggas