Friday, 7 June 2013

Rekreasi Hati

Dear pembaca semua. Kali ini aku mau cerita soal beberapa hal yang agak sedikit "imajinatif" sebagai ladang rekreasi hatiku. Ahaii, imajinatif di sini maksudnya hal-hal yang masih ada diangan-anganku yang pengen aku lakuin. Kayaknya kalau ngelakuin itu bisa bikin relax, enjoying life. Haha, aku mulai aja deh. Oh ya maklum aja kalau agak gimana gitu,haha,:)

#1 Berada diantara parade kunang2


 Beneran kunang-kunang. Hewan kecil yang bisa memancarkan cahaya di malam hari. Sebenarnya sejak kecil dulu, aku belum pernah melihat atau menyentuh kunang-kunang dari jarak dekat. Aku hanya tahu dan melihatnya dari tivi atau buku-buku cerita. Di imajinasiku, rasanya keren and seru banget kalau bisa berada diantara kunang-kunang. Mengamati kelip-kelip cahaya yang dipancarkannya ketika mereka berparade alias berterbangan di sekitarku. Sambil menikmati udara malam gitu. Latarnya mungkin di sebuah lapangan yang luas dan ada alang-alangnya sedikit. Hmm, girly banget ini..:)

#2 Maen ayunan di tepi pantai

Berada di tepi pantai sore-sore. Pasirnya putih dan tampak asri bersih alami dan tenang. Ombaknya berdebur tak terlalu keras namun tak juga terlalu lemah. Menghadap ke laut yang biru dan buih-buihnya. Menikmati sepoy angin sore yang cuacanya sejuk di atas sebuah ayunan di bawah pohon apa lah gitu. Memakai gaun putih serta hijab putih pula. Oh ya, plus kacamata hitam, haha. Gak perlu pakai alas kaki. Biar ujung-ujung kaki terkadang langsung menyentuh pasir saat berayun. Wah, gak lupa ada yang take picture aku saat itu. Haha, lagi-lagi, girly imagination nih,:)

#3 Main bubble
 
Aku suka bubble alias gelembung sabun. Aku suka mulai dari memainkan atau meniupkannya sendiri atau melihatnya berterbangan, melayang-layang dibawa angin. Itu pemandangan yang indah. Rasanya rileks banget berada diantara bubles itu. Misal sore hari, di atas atap rumah atau roof top gitu. Bermain sampai langit menjadi jingga, bermain hingga senja. Apalagi bareng orang kesayangan lalu berfoto-foto bersama-sama. Hmm, that's nice, rite? :)

#4 Duduk di dermaga

Nah, bareng-bareng sahabat, sore-sore, di tepi dermaga di dekat pantai. Duduk bareng mereka, ngobrol sana sini sambil makan snack dan minum soda. Oh ya, sambil foto-foto seru juga. Nah malamnya seru-seruan main kembang api atau main truth.or.dare or anything-lah di tepi pantai. Hmm what a life,:)






#5 Melihat dari ketinggian

Yups, berada di tempat yang tinggi. Di atas bukit atau di atap gedung. Menyaksikan kelap kelip lampu jalan atau seisi kota di waktu malam. Lebih oke-nya bareng orang kesayangan. Bisa dibarengi dengan ngobrol-ngobrol and segelas cappuccino hangat. Habis itu lanjut dengan dinner. Seru lah dinner di roof top. Cuaca pun oke, mendukung alias gak mendung atau hujan. Pokoknya cerah dan bintang-bintang terlihat jelas bertaburan di langit, yaiiyy romantic, haha,:)

#6 Menjelajah tempat baru

Well, intinya menjelajah tempat-tempat baru yang belum pernah ku datangi. Pengen ke luar negeri seperti ke Paris atau menjelajah Indonesia juga seru. Pokoknya mendatangi tempat baru yang Oke. Melihat kota-kotanya, bangunannya, kebudayaannya, mencicipi makanannya, sampai mendengar bahasanya. Sepertinya bener-bener rekreasi hati, rekreasi mata juga ini, :).

Hmm, apa lagi ya? Haha, sepertinya itu hal-hal yang pengen aku lakuin dalam rangka rekreasi hati. Feel free, enjoying life. Semoga kelak bisa terwujud. Bagaimana dengan kamu?

[4 Juni 2013]

picture source: google image

No comments:

Post a Comment