Friday, 31 May 2013

Review: Mie Sedaap Cup


"Kudet..kudet.."
"Dulu gw kudet, sekarang gw cupdet"

Ada yang familiar dengan kata-kata di atas?
Yaiiyy, tepat, itu kata-kata dari cuplikan iklan produk mie instan baru, Mie Sedaap Cup.

Kemarin ku sempat nyoba-in produk ini. Aku coba yang rasa bakso. Setahuku, produk ini hanya baru ada tiga varian rasa yaitu rasa bakso, rasa soto, dan mie gorengnya.


Dan kalau mau di-review, produk yang memasang penulis dan blogger serta comedy-an keren, Raditya Dika, sebagai bintang iklannya, hmm memang menawarkan hal yang berbeda dengan mie cup sejenis beda merk yang ada sebelumnya. Produk ini, menurutku, sebuah revisi gitu dari produk semacam itu (revisi? maklum, masih terbawa sindrom skripsi yang hmm, ya begitulah). Yah, interesting-lah buat di coba.

Oke. Akan ku bahas produk ini versi seorang kiki.

Pertama, produk ini mempunyai porsi yang lebih banyak dari produk semacam lain merk. Kulihat di kemasannya, netto atau berat bersih isinya 72gr untuk rasa bakso dan 77gr untuk rasa soto. Nah hampir samakan dengan mie instan yang dibungkus biasa alias tanpa cup. Jadi bagi yang cepat merasa kenyang, yang porsi makannya tak banyak, ku sarankan untuk memakan mie ini di waktu lapar,:).

Lanjut. Untuk tekstur mie-nya, terasa lebih kenyal dan bentuknya lebih tebal dari mie cup lainnya sehingga tidak cepat menjadi lunak ketika disajikan. Untuk porsi sayuran dan bahan pelengkap lebih banyak. Yah menurutku wajarlah, karena porsi mie-nya yang banyak, otomatis, porsi bahan pelengkapnya harus imbang dan banyak juga.

Untuk masalah kemasan, mie cup ini dilengkapi dengan garis batas di bagian dalam cup-nya sebagai pengukur jumlah air yang dibutuhkan. Jadi konsumen tidak perlu takut salah menakar air saat menyajikan mie cup ini. Oh ya, design garpu yang ada juga dibuat berbeda, namun tetap belum sekokoh garpu stainless ketika dibuat untuk mengaduk mie-nya. Haha, ya iya lah. Ni garpu kan dari plastik. Tetapi ku suka design garpunya plus garpu ini menghemat pemakaian plastik, karena disertakan begitu saja, tanpa dibungkus lagi. Hmm jadi tidak terlalu merepotkan untuk segera digunakan lah.

Well well, bicara soal rasa, sejauh ini enak. Kuahnya kental, dan bumbunya halus hingga bisa sedikit larut dengan kuahnya. Aku tidak bisa menentukan varian mana yang paling enak dari ketiga varian yang ditawarkan karena baru nyoba satu, hehe. Dan yah gitu lah. Mie Sedaap Cup ini ditwarkan dengan harga 2.900 rupiah. Pas belanja kemarin, segitu harga belinya.

Hmm apa lagi ya?
Mungkin segitu dulu review dari aku.
Kalau mau tahu lebih jelasnya, ya silakan dicoba sendiri yaa,:).

No comments:

Post a Comment