Wednesday, 19 December 2012

Mata Mata dan Mata


Uhm sapa yang asing dengan benda yang satu ini dan sapa pula yang gak tahu kegunaannya. Yupz mata disini emank dalam konteks sebenernya. Yaitu salah satu alat indera manusia yang ngebantu kita untuk bisa melihat dan memahami banyak hal.

Dan…kali ini aku pengen cerita dikit tentang mata. (terserahlah mata sapo be..)

 
Gak dink…

^_*



Jadi…baru-baru ne emak di rumah cerita tentang kayak gimana aku waktu masih kecil. Emak cerita tentang banyak hal, salah satunya tentang mata aku. Hmm bagi aku ne cerita yang menarik, haha..



Well, jadi tuh gini..



Kata emak, mata aku waktu kecil dulu, apalagi waktu aku masih bisa digendong-gendong sama orang adalah sesuatu yang paling bisa menarik perhatian orang lain yang ngeliat aku. Mata aku adalah sesuatu yang bakal selalu jadi hal pertama yang dikomentarin sama mereka, terutama mereka yang baru ngeliat aku untuk pertama kalinya.



Terus pertanyaannya adalah “Kog bisa?”



Jawabannya…Ya emang bisa…



Jadi, waktu kecil dulu, aku dikaruniai sepasang mata yang indah. (hahaha…ini bukan narsis lho…). Yupz, jadi mata aku tuh bulat dan merupakan bagian wajah yang paling besar dan juga unik dari yang lainnya. Selain itu, mata aku tuh hitam dan putih banget. Yang bagian hitamnya, bener2 bulat, besar dan hitam benget. Sedangkan yang bagian putihnya tuh lebih sedikit, dan putih bersih banget. Bener-bener mata yang bening lah istilahnya. Semua yang namanya bayi emang gitu kali ya..haha..



But oleh karena itulah, orang2 yang ngeliat aku dulu, untuk pertama kalinya, otomatis langsung kasih komentar macem-macem tentang mata aku itu. Ada yang kagum ada juga yang terheran-heran, kok matanya bisa segitu indahnya..(hahaha..aslii narsis).



Yah pokoknya gitu lah…



Dan…habis ngedenger cerita emak yang kayak gini, aku akhirnya bisa ngejawab pertanyaan yang selama ini ada di pikiran aku. Sebenernya ada juga temen aku yang pernah bertanya tentang hal yang sama juga. Tapi saat itu aku belum tahu juga jawabannya.



Yupz, sekarang aku tahu kenapa mata aku belum rusak atau terkena miopi atau sampe perlu ngebuat kacamata untuk ngebantu aku membaca sesuatu. Padahal dari kecil aku tuh doyan banget membaca, apalagi membaca majalah-majalah seperti Bobo, Ina, Donal Bebek, dll, dan aku tuh sering banget membaca majalah-majalah itu sambil tiduran. Terus juga pertanyaan tentang kenapa (seingat aku) (alhamdulillah) aku sama sekali belum pernah kena sakit mata. Itu na sakit mata yang ngebuat mata jadi merah dan berair.



Well, I guess that’s all because God has given me mata yang indah dan sehat sejak aku lahir dulu. Aku yakin banget, mata yang ada sama aku sampe sekarang ne, bener-bener sempurna. Maksudnya fungsinya benar-bener sempurna. Bener-bener sehat. Hmm…emang sih kalo sekarang sudah gak sebening dulu lagi tapi tetep aja I say a big Thanks for God.



Hmm…ngomongin tentang mata kayak gini, aku jadi teringat sama salah satu artis Hollywood kesukaan aku. Yupz, sapa lagi kalo bukan Josh Hartnett. Salah satu hal yang ngebuat aku suka sama artis yang satu ini, of course karena matanya. Menurut aku, mata Josh Hartnett itu indah dan juga unik. Matanya tuh bener-bener mata yang cowok banget. Bukan sipit tapi bentuk matanya tuh bener-bener cool dan ngingetin aku sama mata-mata cowok yang ada di komik-komik Jepang, yang bercerita tentang pendekar samurai gitu. Pastinya kalo aku disuruh milih mata-mata seleb yang keren, ku bakal kasih vote aku untuk dia. Mungkin orang lain bakal bilang biasa-biasa aja, tapi bagi aku…tetep…itu mata yang indah dan unik. Hmm…mungkin aku ne emang suka yang unik-unik. Walaupun kadang apa yang aku anggap unik belum tentu juga unik bagi orang lain. Ah…whatever-lah.



Well, aku juga jadi teringat sama seseorang kalo lagi ngomongin mata. Sapa lagi kalo bukan sama Ezi…(hi hi ^_*)



Iyow…jadi Ezi tuh juga salah satu orang yang dikaruniai berupa mata yang unik. Kenapa?



^_*



Yupz, it is because mata Ezi tuh tajem. Saking tajemnya bisa buat ayam tepotong-potong (ha ha…ne cuman over dramatisir). Tapi emank kog. Emank tajem maksudnya. Udah ada lebih kurang lima cewek yang ngoceh kayak gitu sama aku. Mereka pada jadi ngeri sendiri kalo ngeliat mata Ezi ne. Terutama kalo Ezi lagi pasang tampang sinis. Aseli…nakutin banget. Aku aja juga pernah diliatin kayak gitu sama Ezi. Dan hasilnya langsung be tangan aku ne reflek nutupin mata aku, kadang muka aku sekalian. Dan aku pun langsung kalah waktu nyoba tanding sinis-sinis-an sama Ezi.



Entah kenapa bisa kayak gitu. Entah emang karena bentuk matanya. Entah juga mungkin karena bentuk wajah Ezi kali ya, yang ngebuat tuh mata jadi kayak gitu. Tapi justru karena itulah aku suka sama mata Ezi. Itulah yang namanya unik. Beda dari orang kebanyakan. Itu yang ngebuat Ezi tu terasa cool…(kulkas kalee…) ^_ *



Hmm…

Iyow nean…

Mungkin emang bener lah aku kasih Ezi gelar “Shirodevil”. Tuh mata emang punya sense gothic dan berbau devil. (Haha..ngomong apo lah aku ne..)



^_*

[22 Februari 2009]

No comments:

Post a Comment