Tuesday, 18 December 2012

Hyuhh…

Entahlah…entahlah aku bener-bener gak ngerti kenapa sulit banget ngejalanin malam ini. Rasanya bener-bener tidak menyenangkan. Tentu aja biang masalahnya adalah sekolah. Malam ini sulit banget untuk gak mikirin hari esok. Maksudnya bagaimana ngelewatin hari esok. Yah meskipun besok adalah hari jumat. Hari sekolah dengan waktu terpendek yang pernah ada. Malam ini terasa lebih sulit berikut esok harinya ketimbang melewati malam menjelang pengambilan nilai pidato tanpa teks hari senin depan.

Besok aku bakal ngadepin

dua mata pelajaran yang lagi punya situasi yang gak bagus. Maksudnya ada dua mata pelajaran yang bakal di ujikan besok yaitu Kimia dan Biologi. Biologi emang bakal bener-bener ulangan dan itu biasa. Aku udah sering ngalaminnya. Tetapi dengan bodohnya aku sama sekali (sampai detik ini) belum juga megang tuh buku atau catatanku untuk belajar dan menghafal materi yang akan di ujikan besok.

Akan tetapi ada yang lebih dari itu semua. Well  yang paling parah adalah kimia. Kami diharuskan membuat ringkasan atau resume sebagai hasil pengamatan dan pembelajaran dari materi Kimia Unsur dari diskusi yang telah kami lakukan sebelumnya. Diskusi yang mengerikan. Maksudnya aku dan (bahkan mungkin) sebagian besar anak 3 IPA seangkatan aku, ohh mungkin selain IPA 1, waktu itu cuman menaruh sedikit perhatian dan antusiasme untuk mengerti tentang pelajaran itu.

Parahnya materi “jelek” itu bakal ditanyakan oleh Ibunda Guru Kimia tercinta kepada kami semua. Bagi orang yang ngerti tentang materi ini pasti tidak akan bilang “parah”. Tapi bagi yang punya pemahaman yang jelek dan sedikit merasa malu gak bisa ngejawab pertanyaan dari guru tersebut, pasti bakalan bilang parah. Yah walaupun Ibu ntu gak terlalu kenal sama aku, tapi bukan berarti aku gak punya peluang untuk jadi seorang “penjawab” besok jumat ntu.

You know, ini bener-bener “Sirius Black” for me dan sangat amat melelahkan. Ditambah lagi godaan untuk membaca “Harry Potter 5” yang so strong itu.


Semoga aja aku cepet sadar dan mulai membuka buku berikut mempersiapkan diri untuk besok. Pastilah tidak ada kesalahan dalam penyusunan kurikulum pembelajaran di sekolah. ”Mereka” pasti sudah memastikan bahwa “Kimia Unsur” cukup bisa dan layak di mengerti serta diajarkan pada murid kelas 3 IPA SMA pada umumnya. #zzz.mendadak.pingsan

Well sebaiknya aku segera bergegas untuk mulai belajar. Karena sekarang udah pukul 21.35 dan mungkin sebaiknya di mulai dari Kimia. Although itu bisa buat aku sedikit..you know..atau malah sedikit menguapzz. Not bad..not bad..gak terlalu buruk. I think..well..OKcukup..hentikan menulis nya..belajar Kiki belajar..aaaaaa stop..!!!
[25 Januari 2007]


No comments:

Post a Comment